my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Tuesday, February 28, 2006

Aslie......eS Te De banget guyonan Loe....*part 1*

Yap...Ngomongin tema tentang STD mang standar banget yah untuk dijadikan tema pembicaraan. Tapi yah sesuatu yang eS Te De tuw kadang2 mang tanpa kita sadari tuw telah mendarah daging dan kadang kita pake juga...tapi memang banyak hal yang eS Te De yang ada disekitar kita. But, aku mo batasin aja tentang guyonan standart aja.

tapi asli, beberapa guyonan berikut yang kalau menurut gw dah pantas dapet piala "Aslie....eS Te De banget guyonan Loe" sangat tidak disarankan untuk dipakai bagi seseorang untuk bahan joke pas ngedate, apalagi first date..trus sangat dilarang juga dipakai bagi orang yang ga biasa ngejoke..Joke yang keren bin fresh banget aja bisa keliatan eS Te De, apalagi yang dilemparkan itu dah termasuk eS Te De. Bakal Double Es Te De kan?

let's me explain one by one :

a : " Gw nyesel kenapa gw nikah sekarang" *setting si a just merried*
b : " Mang kenapa?" *gw curiga beberapa yang nanya seperti ini, basa-basinya stadium 4*
a : " Gw nyesel kenapa ga dari dulu"

a : "Ternyata nikah itu enaknya cuma 5%"
b : "Mang 95% nya apaan?" *basa-basi mode ON*
a : "95% nya enaaaaak bangeeettt"

-----s.t.a.n.d.a.r.t.t.t.t.t.t.t.t.t.t.-----kekna semua orang dah bakal tahu jawaban akan pernyataan tersebut. Makanya asli Es Te De banget bin garink kalau tema tersebut dilempar ke pasaran. ga akan ada yang surprise dan yang pasti hampir pasti ga ada yang akan ketawa dengan tulus atas joke yang dilemparkan tadi. Terlepas masalah hal itu benar atau tidak tapi yang pasti guyonan tersebut yang biasa dilemparkan begitu ada yang baru saja menikah, bisa dikategorikan sangat eS Te De... Kemarin setelah teman seruangan saya menikah, mr.J yang *maap, pak.permisi bahas bapak bentar* aslinya jarang ngejoke dan mang kalau ngejoke bawaannya eS Te De ngelempar joke tersebut. Aslie hasilnya Double garink..Terpaksa manusia seruangan ketawa basa-basi dah *ABS mode ON*

a : " Tahu ga Loe gw kan dah lulusan S3 " *setting, ruang kuliah program d3 suatu PTS*
b : " Masa c? " *basa-basi mode ON*
a : " Ho oh, SD,SMP, SMA "
-----s.t.a.n.d.a.r.t.t.t.t.t.t.t.t.t.t.-----kekna semua orang dah bakal tahu jawaban akan joke tersebut. Sebaiknya jangan dipakai lah..

a : "Apa sih yang ga gw lakuin buat loe?"
b : " banyaaakkk......"
-----s.t.a.n.d.a.r.t.t.t.t.t.t.t.t.t.t.-----tuw kan, saking standartnya sampai-sampai yang diajak ngomong dah bakal bisa ngejawab jawaban pake template yang ada " banyaaaakkk"


ada ide yang standart lagi?
* to be continued*

2 Comments:

Anonymous Jackass said...

rata2 orang yg ga biasa ngejoke (joker, red)
kalo mo guyon pasti yg basi semua,
alias ga ada bakat or kreatifitas baru
biar joke-nya keliatan lebih seger getco.....

terutama orang2 yg punya jabatan,kedudukan
*yg sok2an dg jabatannya tsb, dlm artian minta dihargai*
asli garinkkk banget pa lagi yg dlm kesehariannya
jauh dari canda & tawa
berhubung karna"beliau" punya jabatan aja
maka para anak buahnya rela ketawa-ketiwi,
cengars-cengirs, or sekadara senyams-senyums *asli, mo muntah gw*


kalo gw mo bilang,
enakan ga usah sok2 humor gitcu dech
mending lo jadi diri lo sendiri, diri lo yg sebenarnya,
diri lo yang angkuh,
diri lo yang sok punya kuasa,
diri lo yang mo seenak jidat lo ngatur orang2 yg ada di bawah lo,
diri lo yang merasa punya kekuatan tuk menentukan nasib seseorang,
dengan jabatan n kedudukan lo yg lo
miliki saaat ini *hanya sementara Man!*
diri lo yang mo nya minta dihormati
tapi lo yg ga pernah menghargai n ga pernah ngerti
perasaan orang2 disekitar lo
diri lo yang sok segalanya, yang bikin gw eneg, mo muntah, mo berak
mo kencing, mo nonjok lo ampe babak belur kalo gw ngeliat muka lo.



tapi lo mesti sadar Man *hey Bung yg di atas sana*
lo tuh cuma Manusia biasa
lo ga bisa ngapa2in kalo Tuhan mo ngambil
semuanya ntu dari lo sekarang.



jadi gw cm bantu doa smoga lo
bisa berubah n memahami sikap lo
*bermasyarakat makanya,biar tau*



buat : buat lo orang
yang garink abizzzzzzzz......



karna orang2 kaya lo tu penuh dengan
kebasa-basian *dah pernah di bahas eSGe sblomnya*

8:56 PM  
Blogger esge said...

thx for your comment at my blog.....

commentnya serem amat.....
ijinkan saya cerita tentang "menggiringkan pokok bahasan dengan tidak sengaja"
mari kita perhatikan komentar jackass diatas

terutama orang2 yg punya jabatan,kedudukan
*yg sok2an dg jabatannya tsb, dlm artian minta dihargai*
asli garinkkk banget pa lagi yg dlm kesehariannya
jauh dari canda & tawa
berhubung karna"beliau" punya jabatan aja
maka para anak buahnya rela ketawa-ketiwi,
cengars-cengirs, or sekadara senyams-senyums *asli, mo muntah gw*


kalo gw mo bilang,
enakan ga usah sok2 humor gitcu dech
mending lo jadi diri lo sendiri, diri lo yg sebenarnya


sebenarnya oleh jakass sepertinya yang mo membahas tentang beliau yang sok-sokan. tapi kalau kita baca akan menimbulkan kesan yang ambigu. kesalahan utama jakass adalah memisahkan sesuatu yang berhubungan. Kenapa harus dikasih paragrap padahal berhubungan. Yang ada persepsi pembaca akan sedikit berbeda. Padahal sebenarnya gw yakin maksud jackass ga seperti itu.. Betul? Tapi karena penjelasan yang aga kurang maka yang ada yang terkesan adalah yang sok sok an adalah saya....*semoga engga seperti itu....dalam hati siapa yang tahu*

back to the topic, sepertinya tema eS Te De oleh jackass merubah jadi tema kebasa-basian Boss deh. Padahal kan main topic tuw kan tentang Joke yang garink abisss....lari-lari neh.....

yang gw tangkap adalah sepertinya jackass memendam rasa ma boss nya *entah yang mana* yang sepertinya agak songong..hah...atasan mang beda man ma bawahan.danb sayangnya kita juga dengan sengaja memperlihatkan perbedaan tersebut dengan cara yang garink abies...perlakua dilebihkan...haiah....

jadi inget riset di jepang yang menyatakan bahwa " trend isian blog di jepang adalah sekitar 60% blogger menulis kekesalannya pada boss nya masing2 di blog mereka".....kata2 jackass kekna jackass ala mtv banget deh. Kebayang kekna kalau jackass bikin blog kekna aroma blognya "hardcore" bangte kali yah? Coba bikin blog dan terbukti ga ya perkiraan gw>>.

12:02 AM  

Post a Comment

<< Home