my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Friday, February 17, 2006

banjarmasin

kemarin sekitar tanggal 17 Desember 2005, saya berkesempatan berkelana ke daerah kalimantan selatan didaerah banjarmasin. kota yang dijuluki dengan sebutan kota "seribu sungai" tersebut memang didaerah kalimantan selatan. Kesan pertama saya terhadap kota ini agak kotor, kalah jauh ma balikpapan yang sangat bersih. Sampai-sampai konon kota balikpapan dipel tiap hari...Back to banjarmasin, selain kotanya aga kotor ternyata makanannya juga sedikit aga mahal.. pada hari sabtunya saya berkesempatan untuk berwisata didaerah sungai kapuasnya*sungai di banjarmasin tuw apaan sih? saya lupa...anggep aja kapuas aja ya*. Ditemanin dengan Bapak Andana, kasi di KPBC banjarmasin dan satu teman dinas saya, akhirnya sabtu pagi jalan2 ke sungai tersebut. sungai yang sebenarnya cukup dekat dengan kita. dalam arti sering kita lihat dari duluw, karena disungai ini ada wisata pasar terapung yang merupakan tempat untuk syuting iklan "RCTI OKEEE"...cukup familiar dengan anda kan? akhirnya dengan menyewa kolotok, kami bertiga berjalan2 disekitar sungai tersebut.......
berikut beberapa gambar yang bisa diambil oleh fotografer kami...
ini adalah gambar sungai tersebut, keliatan aga hitam karena memang tanahnya aga coklat yang menjuadikan airnya aga hitam. bukan karena kotor*tetapi berdasarkan pengamatan saya mang sedikit kotor karena adanya buang sampah dnegan sembarangan* tetapi kalau dilihat terus lama-lama menjadi keliatan bening juga...hahahahah... terbukti, air sungai tersebut menjadi andalan warga sekitar untuk mandi+BAB+cuci baju+cuci yang lainnya juga....biasanya yang mandi cuma pake CD aja untuk cowo dan pake kain semacam jarit untuk pere' nya...
------------------------------------------------------------------------------------------------
ini adalah foto yang diambil didaerah dermaga sungai..semacam pelabuhan kalau laut...disini kolotok besar *sebutan untuk perahu* mendarat, tentunya selain merapat dirumah penduduk yang rumahnya dipinggir sungai.
------------------------------------------------------------------------------------------------
naaaahhh....foto yang ini adalah foto cewe banjar yang cukup fotogenic dan ada bakan jadi model. terbukti ketika kita mengarahkan kamera kearahnya, ibu tersebut dengan senang hati berpose*klu dah bisa disebut berpose*....kita berusaha sekuat tenaga untuk mengarahkan keibu tersebut dengan susah payah*ketika memotret kita diatas kapal kecil lengkap dnegan goyang2nya*...dan ternyata dengan sabarnya ibu tersebut teteup berpose manis...setuju??
------------------------------------------------------------------------------------------------
ini adalah gambar yang diambil dari selat "embuh"..perjalanan dari banjarmasin menuuju kota kotabaru.....pulau kecil didaerah dekat banjarmasin... gambar diambil sekitar jam enam diatas kapal feri penyeberangan...dibutuhkan waktu menyeberang selama 30 menit....cukup nyaman untuk menikmati indahnya sunset plus semilir angin laut disore hari....indaaaahhh
------------------------------------------------------------------------------------------------
di daerah sungai kapuas tersebut ternyata terdapat suatu pulau yang bernama pulau kembang. dipulau tersebut selain dihuni penduduk warga banjar juga dihuni oleh nyemot-nyemot yang ternyata dibiarkan hidup dengan bebas tanpa adanya kandang atau semacamnya...alhasil ketika menginjakkan kaki dipulau tersebut kita harus ekstra hati2 agar barang kita tidak berpindah kepemilikan...
ada cerita bahwa ketika pak andana kesana bersama istrinya, karena kurang hati2 tas istri pak andana direbut dan akhirnya dibawa lari keatas puun......dan akhirnya lagi seletah dibujuk dengan pisan, nyemot tersebut bau barter*haiiah barter*..
saya mencoba untuk berpose dekat dengan monyet yang lumayan banyak.mungkin ada sekitar 30 nyemot yang menghampiri kami. biarpun aga sedikit deg-degan akhirnya berhasil lah kami mengambil pose dengan nyemot tersebut...ati-ati nyemot tersebut bisa dengan gampangnya dan gesitnya menyakar tubuh kita ataupun naek ke badan kita... Bawa kacang sangat disarankan euy...*gambar diatas kekna gw asyiek ngobrol yah?*


create new message? yes

" ndutz, gimana ujian besok? ada kisi-kisi yang dikasihkan ma dosen ga? aku tadi jalan-jalan uey ke pulau kembang.foto2an ma nyemot.masa badanku dicakar ma nyemot semua neh.."

new message recieved...open? yes

sender : 0852********

"masa nyemot dicakar nyemot"

kurang ajjjaaaaarrr........

3 Comments:

Anonymous Jackass said...

kereeeennnnnnnnnnnn..............


gw ga bs koment apa2 nech!!!
*speechless*
(ga tau bener ga tulisannya kayak gene?)

6:16 PM  
Blogger Zohguy_Saiyajin said...

I couldn't get what is written, since I do not understand your language. But the pictures are great!!!

6:01 PM  
Blogger esge said...

@zohguy, thx for visiting my blog........may i know...where you come from?

6:22 PM  

Post a Comment

<< Home