my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Monday, February 06, 2006

February 03, 2006

february 6, 2006 hari ini.......apa yang istimewa yah menurut saya?
OK, yeap...let me explain one by one..

Satu
hari ini adalah hari terakhir bagi warga jakarta untuk merokok ditempat oemoem. ya benar mulai hari sabtu besok tanggal 4 februari 2006 larangan merokok mulai diberlakukan bagi warga jakarta....perda yang dah mulai disosialisasikan mulai 1 tahun yang lalu akhirnya mulai dipersiapkan untuk berjalan sendiri...ga perlu diperkenalkan ato dipapah lagi..bagi pelanggarnya hukuman yang telah disediakan cukup bikin kita keder....maksimal 6 bulan ato 50 juta rp man.....gede juga kan?...pufh, itu hukum ekonomi nya dapet banget "dengan modal sedikit mungkin tapi dapet denda banyak buanget.......huaw.....*untuk aku kaga ngerokok dan tidak terlintas untuk ngerokok*
tapi yang jadi tanda tanya adalah, apakah perda dari pemda DKI ini akan berhasil..mengingat merokok adalah sangat lumrah dan wajar banget bagi warga jakarta..yang bener bisa diawasi semua pelakunya dan akhirnya bisa dijatuhi hukuman sesuai perda yang ada???sorry, I don't think so..

Dua
hari ini adalah hari terakhir*setidaknya* bagi kendaraan bermotor dijakarta untuk ngebul seenaknya menyebarkan dan menyemprotkan polusinya semau gw dijakarta...karena mulai tanggal 4 Feb 2006 adalah haeri mulai diwajibkannya uji emisi untuk kendaraa bermotor dijakarta....saya kan ga perlu uji emisi. ngapain binun? ga bisa pak karena uji emisi akan dijadikan prasyarat untuk memperpanjang STNK anda...kalau kita lolos uji emisi maka kita akan mendapoat surat lulus uji emisi dan akhirnya bapak bapak ibu ibu bisa memperpanjang STNK bapak...kalau ga bisa memperpanjang STNK kan kendaraan bermotor ga bsia dipake keluar kan?......*motor masuk keharusan uji emisi ga c*

Tiga..
yepa..hari ini adalah hari yang kabarnya akan ada penyebaran virus lewat mail di internet...yeap, virus komputer bukan avian virus ataupun HIV.....dari beberapa berita di TV dan koran bahwa disarankan untuk tidak membuka imel yang tidak jelas atau tidak kita kenal sendernya...ATAUU....jangan membuka attachement yang kita tidak tahu isinya apa...misal e-book.uu..* buka apaan tuw. buku undang-undang atua apaan?*...atau juga kita harus mengupdate anti virus kita ke versi yang terbaru...*untung aku termasuk paranoid, kalau ga jelas attachement apaan,ya ga ku buka atau sekurang2nya dibuka pelan2....hahahahahah*

Empat..
saya barusan servis motor tadi pagi...*halaahhhh, penting ga c*

4 Comments:

Anonymous Jackass said...

gw cuma mo kasih komen about larangan merokok di t4 umum di jakarte kota tercinte(bagi nyang merase punye aje)
truz trang gw dihadapkan pada dilema mengenai perda tsb,
di 1 sisi gw sebagai "smoker sejati" (istilah pribadi)
merasa hak aziza gw diperkosa ma pemda DKI
coz menurut gw merokok tuw hak azazi yg paling azazi setelah hak azazi
tuk memeluk agama dan kepercayaan masing2.


tapi disisi laen gw sebagai manusia biasa (Radja X?)
juga punya rasa punya hati (Seurius X?), punya sikap toleransi terhadap sesama
(kaya PPKn aja),
gw mesti menghormatin yg ga merokok jg,coz mereka jg punya
hak yg mgkn menurut sebagian dari mereka hak azazi yg paling azazi!!!
apaaannnn tuwwww???
hak untuk menghirup udara segar, udara yang bebas asap, bebas polusi
dan bebas dari segala macam bentuk pencemaran *terlalu formal ga?*

sorry man,
ini baru pembukaan aja....
ntar gw sambung lageee ya!!!


tunggu sekuelnya *biar penasaran*

11:27 PM  
Blogger esge said...

kalau saya c sangat setuju adanya larangan merokok apalagi "merokok" sama yang bukan muhrimnya *haiah*....so far,selama smokernya merokok ditempat yang sirkulasi udaranya gampang c ga terlalu masalah buat saya.seperti merokok dibawah pohon ditaman kota atau di monas....tapi kalau merokok diruangan apalagi yang ber-AC, pufh kalau menurut saya itu termasuk orang sangat egois.....

11:44 PM  
Anonymous Jackass said...

nyambung yang kemaren ne ;)

gw pikir semuanya itu kembali kepada YME (mangnya mati???)
mksd gw kembali kepada orang perseorangan
yang merokok mesti ngehormati yang gak ngerokok
yang gak ngerokok jg mesti menghargai yang ngerokok


yah pokoke dibolak-balik aja lah....
kalo masing-masing dah menyadari perannya masing-masing (dunia ini panggung sandiwara)
maka gak ada lagi yang namanya pelanggaran HAM itu!!!


kalo masing-masing dah menyadari bahwa setiap orang tuww punya hak azazi
tetapi mengerti akan batasan hak azazi itu sendiri dengan tidak
merebut hak-hak orang laeenn
tetapi jgn lupa juga Bro, ga boleh nuntut haknya aja tapi
juga mesti menjalankan kewajiban donk!!!


intinya........
cobalah tuk saling hormat-menghormati antar sesama
tenggang rasa, toleransi, tepa salira :))
masing-masing dari kita kan dah mendapatkan pelajaran PPKn
disekolah jadi sekaranglah saatny tuk menerapkan ilmu yang
kita peroleh tsb dalam kehidupan
bermasyarakat,,,
ga cuma nilainya aja yang gede (walopun nyontek)
tetapi dalam aplikasinya 0 besar!!!!!!



selamat menjadi warga negara yang baik
dan manusia yang berbudi luhur (sitompul)

6:24 PM  
Blogger esge said...

kalo masing-masing dah menyadari bahwa setiap orang tuww punya hak azazi
tetapi mengerti akan batasan hak azazi itu sendiri dengan tidak
merebut hak-hak orang laeen

-----> hal begono nih yang susah ada dimuka bumi ini....amerikia aja yang sok gembar gemborin masalah HAM aja seenak udelnya aja membabat hak asasi manusia diperbagai belahan dunia.....*serius mode ON* jangan2 dah ditakdirkan setiap yang sok bilang HAM digariskan jadi pelanggar HAM *tunjuk2 jakass..hahahaha*

tetapi jgn lupa juga Bro, ga boleh nuntut haknya aja tapi
juga mesti menjalankan kewajiban donk!!!

------> pengen nanya, kewajiban asasi manusia ada ga sih dibahas diPPKn atau pelajaran lain....kek gini neh yang bikin ga seimbang..cover both sides dunk materinya. mungkin ini yang menghasilkan pelanggar2 HAM dimuka bumi ini...pufhh....

7:18 PM  

Post a Comment

<< Home