my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Monday, February 27, 2006

Kuwait.....asyieknya rame-rame

kuwait mungkin karena termasuk negara yang sangat kaya akan minyak, bisa memanjakan rakyatnya akan berbagai fasilitas yang sangat menggiurkan..bandingkan dengan Indonesia yang sangat2 kontras. Padahal bisa jadi dengan pengelolaan yang baik mungkin Indonesia bisa juga kali...

berikut beberapa fasilitas yang diberikan pemerintah kuwait yang bisa dinikmati oleh warga kuwait:

Pelayanan Kesehatan gratis
Ya, Pelayanan kesehatan disana gratis. bukan cuma untuk warga miskin ataupun bukan saja gratis untuk rumah sakit ecek-ecek. tapi bener2 gratis untuk segala pelayanan rumah sakit yang mulai dari ringan sampai pelayanan untuk sakit kelas berat. bahkan untuk beberapa sakit yang tidak bisa ditangani dari rumah sakit setempat akan mendapat rujukan untuk ke negara lain...huawww...*** di indonesia orang yang bener2 miskin dan sekarat aja bisa saja dipingpong kesan kemari...mo ngambil mayat buat dikebumikan oleh keluarganya aja dibebani biaya lagi yang oleh beberapa orang tidak kuat...***

Pendidikan gratis sampai Universitas.
Yaaa...benul, pendidikan disini gratis euy sampai universitas. Ga ada tuw mungkin pengajuan pinjaman ke koperasi dengan alasan "untuk biaya kuliah ataupun untuk biaya sekolah, bu endang". ga ada juga mungkin anak kecil yang juwal koran hanya dengan alasan "untuk biaya sekolah pak". dan juga fasilitas pendidikan sangat diperhatikan disana. Makanya kuwait termasuk jajaran universitas terbaik di timur tengah..kereeeennn....*** Indonesia? malah ada BLU tuw. Yang untuk masuk ke univ yang terkemuka aja biayanya terkemuka juga...untuk di ITB aja biaya jomlah jamleh yang lewat SPMB sekitar 70juta sampai lulus dengan perkiraan lulus 4tahun. Memang c ada beberapa kabupaten yang menggratiskan pendidikan tetapi cuma di sekolah. ga sampai universitas. misal kabupaten Kutai. Ada beberapa yang basa-basi menggratiskan spp tapiiiiiii biaya bukunya malah melebihi dari ketika spp tersebut bayar..***

Free of Taxes
haaa...bener banget, kuwait bener2 free of taxes. karena taxes ga ada dalam kamus islam kali ya yang memang notabene kuwait merupakan negara muslim. Tapi nyatanya ga masalah sama keuangan negara juga tuw...***Indonesia? pajak bisa mencapai 30% euy...lumayan tinggi juga...padahal negara2 maju cenderung akan menurunkan pajak.karena pajak akan mengurangi pendapatan negara secara jangka panjang (perhitungan terlampir..hahaha) sebagai contoh malaysia pajak tertinggi hanya 15%. itu dah total untuk semua penghasilan. tapi kalau Indonesia pajak bisa kena dua kali. Misal : kita mempunyai saham di perusahaan A. lewat perusahaan A, dividen tersebut akan dikenakan pajak penghasilan dari perusahaan tersebut. Setelah dividen tersebut dibagikan kepada para pemegang saham, maka pemegang saham sebagai orang pribadi juga akan kena PPh lagi sebagai akibat kita mendapat penghasilan...***

Hadiah buat pengantin baru
Yaaa...bener2 menggiurkan...untuk pengantin baru mendapat hadiah perkawinan oleh pemerintah sebesar $US 12.000...coba ya dikonvert jadi rupiah..dengan kurs hari ini Rp.9.242,- maka jomlah jamleh ada skitar Rp 110.904.000,-. Banyak amat sih...Mupeng ga? mupeng ga? kalau di Indonesia kek gini teman2 kita bakal buru2 nikah tuw *included me..hahahah*

postingan ini akan sangat berpotensi meninbulkan kemupengan yang akan sulit dijawab. Maka untuk menghindari kemupengan yang semakin menggunung, maka saya ga lanjutin fasilitas yang asli masih ada banyak yang diterima oleh warga kuwait tersebut...saya cukupkan sekian aja..

*** saya yakin sebenarnya indonesia bisa banget seperti kuwait ini, asal segala potensi dan sumber daya alam yang ada di bumi indonesia bisa dikelola dengan baik oleh aparatnya....sayang, harapan tinggal harapan....***

9 Comments:

Anonymous Jackass said...

kereeeennnnn..........
kata itu yang pertama musti gw ucapin
tuk koment nich artikel.


mungkin pemerintah RI mo aja kayak
kuwait but banyak pertimbangan
tuk merealisasikannya
karna di Indonesia segala sesuatunya tuw
pake Tim ini Tim itu, Komisi2,
Panitia begini begono
Badan ini Badan itu tuk
ngebahas yang kayak geto2an

jadi intinya "Birokrasi Kompleks"
*minjem istilah Slank*


jangankan hal2 yang kayak gitu,
yang notabene tuk kepentingan rakyat kecil.


tuk kepentingan negara dalam skala besar
aja masih sering dihambat.
contoh kecilnya para investor yg mo nanemin modalnya
di Indonesia aja pake i palak ama aparat2 (baca: keparat)
yang berwenang (baca: sewenang2)


tapi ga ada salahnya tuk berharap
sesuai pepatah
gantungkan cita2mu setingggi langit........

5:59 PM  
Blogger esge said...

contoh kecilnya para investor yg mo nanemin modalnya
di Indonesia aja pake i palak ama aparat2 (baca: keparat)
yang berwenang (baca: sewenang2)
-----> Indonesia *baca,oknum yang ga keren* mang menyebalkan. contoh kecil aja di indonesia mo ngajuin investasi aja butuh sampai 500hari...plus dengan palak2an ditiap step...di malay and singapura*yang notabene sekarang dah maju banget* mo investasi aja hanya butuh 20harian...beda jauh kan...turs sistem perpajakannya tuw loh....palak2an dari oknum pajak lebih gede dan meresahkan.....makanya, beberapa WP yang "bener" seneng banget tuw dengan adanya LTO...kecuali kalau oknum wp yang nakal, gerah juga ma yang namanya LTO ataupun kanwil pajak khusus tersebut

6:24 PM  
Blogger esge said...

tapi ga ada salahnya tuk berharap
sesuai pepatah
gantungkan cita2mu setingggi langit...
tapi teteuuup inget tanah man, down to earth..tetap berpijak diatas tanah. kalau terlalu banyak berharap dan menggantungkan setinggi langit so kalau jatuh sakit banget......yang akhirnya tinggal merana dan harapan tinggallah harapan getoo...semoga c tunj fungs umum bukanlah "harapan tinggal harapan"....hopeee...

6:27 PM  
Blogger ____Baiti Jannati said...

katanya rakyat kuwait koq ada tulisan ".....terakhir masih ada banyak yang diterima warga irak itu...." gimana nich editor?

12:46 AM  
Blogger esge said...

hahahaha....
maturnuwun, mbak..si bapak tukang editor lagi ke kuwait karena mupeng...jadi lewat deh kata iraknya. ini dah langsung saya edit tuw mbak..

sering2 komentar nggih....
*mbak fitri's said : yoohhh*

info tambahan: info tadi didapat dari acara oprah winfre show edisi "oprah around the world" sabtu terakhir feb 2006...

1:08 AM  
Blogger awang said...

iki mbahas opo to? mendingan ikut main perang di irak http://www.lintasarta.net/

4:04 AM  
Blogger awang said...

salah copy, hehehe...http://mas awang/

4:06 AM  
Blogger awang said...

salah lagi!!! yang bener http://mas awang hehehe.../

4:08 AM  
Blogger esge said...

kalau salah kopi ya dihapus aja mas....btw, thx

4:58 PM  

Post a Comment

<< Home