my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Thursday, March 23, 2006

Memaksimalkan Search Engine



Pernah mencari data di internet? Saya yakin kalau pasti pernah menggunakan search engine di inet untuk mencari data yang hendak anda cari. Dan mungkin kebanyakan akan menggunakan om gugel untuk mencari data yang diperlukan tersebut. Saya yakin anda semua pasti pernah yang namanya menggunakan om gugel digunakan sebagai search engine. Sepertinya search engine tuw sangat identik banget dengan yang namanya om gugel. Biarpun ada banyak search engine lainnya, seperti yahoo, altavista, live dan lainnya. Tapi apakah anda sudah menggunakan dengan cara pintar? Kebanyakan pengguna internet yang hanya tahu cara make internet kurang memahami cara menggunakan om gugel ini dengan sebaik-baiknya. Apakah mencari data “perekonomian Indonesia tahun 2002” dengan keyword perekonomian Indonesia tahun 2002 juga? Mungkin data yang kita cari akan ketemu juga dengan menggunakan keyword tadi. Tapi…bentar..bentar…setelah dicoba ternyata kok hasil pencariannya banyak yang ga sesuai dengan data yang kita butuhkan.

Hal itu terjadi karena om gugel menerjemahkan keyword tadi dengan mencari data yang mengandung kata perekonomian atau Indonesia atau tahun atau 2002. Jadi ada 4 keyword yang ada. Bayangkan kalau kita kita memakai keyword “ perekonomian Indonesia tahun 2002 dalam bentuk Microsoft word”. Alhasil kita akan membuang banyak waktu untuk mencari data yang kita inginkan tersebut. Tidak to the point. Apalagi kalau kita lagi di warnet yang lelelut plus mahal…hah, duit melayang lebih banyak pastinya.

Komputer memang beda dengan manusia. Bahasa yang digunakan juga berbeda dengan manusia. Tetapi beberapa orang awam cenderung akan memanusiakan computer. Saya jadi ingat dengan peristiwa 2tahunan yang lalu disebuah warnet di daerah Garut. Seoarang anak SMU memakai gugel dengan keyword Situs cerita porno yang bisa dikopi…Haah, gara2 17tahun.com men-disablekan ngopi cerita dari situs mereka. Kesian tuw anak jadi kelabakan ga bisa ngopi trus diprint lagi..Hahahaha…

Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa digunakan untuk memaksimalkan pencarian dan mengefisienkan waktu ketika kita menggunakan search engine di inet.

Pemakaian karakter matematika
Karakter ( + )
Karakter + diterjemahkan sebagai “dan”. Misal keyword a dan b maka kondisi a dan b harus terpenuhi. Misalnya “Perekonomian+Indonesia” untuk mencari data yang mengandung kata perekonomian dan Indonesia. Jika ada artikel di inet, satu saja yang tidak ada maka tidak akan ditampilkan.
Karakter ( – )
Karakter – bisa diartikan sebagai kecuali. Misal Olahraga+air-renang akan mencari data yang mengandung kata olahraga dan air tetapi tidak mengandung kata renang.
Karakter ( “” )
Dengan karakter tersebut maka akan dicari dengan ada persis dengan keyword yang diapit tanda tersebut. Ga dipisah2. Misalnya “Perekonomian Indonesia Tahun 2002” maka akan mencari data yang mengandung kata “perekonomian Indonesia Tahun 2002” tanpa dipisah. Data yang hanya mengandung kata “Perekonomian Indonesia” tidak akan ditampilkan.

Pemakaian symbol Bolean
bolean And
AND sama artinya dengan karakter + seperti penjelasan diatas.

Bolean NOT
Bolean NOT artinya sama dengan karakter (-) seperti penjelasan diatas

Bolean OR
Bolean OR sama artinya dengan spasi yang biasa kita pake. Keyword Perekonomian Indonesia tahun 2002 akan mencari data dengan mengandung kata Perekonomian or Indonesia or tahun or 2002

Bolean NEAR
Keyword Perekonomian near Indonesia akan mencari artikel yang mengandung kata Perekonomian berdampingan dengan Indonesia. Data dengan “perekonomian di Indonesia” misalnya tidak akan ditampilkan.

Pemakaian karakter matematika dan karakter bolean diatas tadi bisa digabung juga. Misalnya dengan keyword perekonomian +Indonesia +“tahun 2002” –inflasi.

Demikian tips untuk memaksimalkan pencarian di searh engine. Semoga berguna.

Monday, March 20, 2006

Libur panjang??

akhir bulan maret bisa libur 2 hari???

ada artikel terkait berikut yang didapat dari situs astaga neh

30 Maret libur hari nyepi, 31 maret ditetapkan sebagai cuti bersama

Sunday, March 19, 2006

Konsep Kaya

Beberapa kali saya ngobrol dengan teman saya tentang konsep kaya. Ya konsep kaya dan biasanya dilanjutkan dengan ajaran untuk selalu bersyukur. "tapi kan kalau penghasilan kita lebih banyak kita bisa berbuat lebih banyak hal lagi. Bisa membantu orang tua ataupun orang lain yang membutuhkan" begitu biasa kita beralasan.

sebenarnya kalau mo dipikir2, kita tuw pengennya kaya atau bahagia dalam hidup kita.. Apakah kaya harta itu akan menjamin kita bahagia dalam hidup kita? Apakah seorang kaya eks presiden ke-2 RI bahagia dengan harta yang dipunyainya? Apakah seorang edi tansil berbahagia entah dimana dia berada sekarang?

saya jadi inget dengan konsep kaya ala gede prama, yang melihat kaya dengan cara yang mungkin sedikit berbeda dengan orang kebanyakan. Berikut kutipannya :

" Masih segar dalam ingatan, bagaimana tidur saya amat terganggu di hari pertama ketika baru bisa membeli mobil. Sebentar-sebentar bangun sambil melihat garasi. Demikian juga ketika baru duduk di kursi orang nomer satu di perusahaan. Keterikatan agar duduk di sana selamanya membuat saya hampir jadi paranoid. Setiap orang datang dipandang oleh mata secara mencurigakan. Benang merahnya, kekayaan materi memang menghadirkan kegembiraan (kendati hanya sesaat), namun sulit diingkari kalau ia juga menghadirkan keterikatan, ketakutan dan kekhawatiran. Kemerdekaan, kebebasan, keheningan semuanya diperkosa habis oleh kekayaan materi.Disamping merampok kebebasan dan keheningan, kekayaan materi juga menghasilkan harapan-harapan baru yang bergerak maju. Lebih tinggi, lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.
Demikianlah kekayaan dengan amat rajin mendorong manusia untuk memproduksi harapan yang lebih tinggi. Tidak ada yang salah dengan memiliki harapan yang lebih tinggi, sejauh seseorang bisa menyeimbangkannya dengan rasa syukur. Apa lagi kalau harapan bisa mendorong orang bekerja amat keras, plus keikhlasan untuk bersyukur pada sang hidup. Celakanya, dalam banyak hal terjadi, harapan ini terbang dan berlari liar. Dan kemudian membuat kehidupan berlari seperti kucing yang mengejar ekornya sendiri "

Saya jadi inget juga dengan teman saya yang resign dari tempat kerjanya padahal ditempat dia kerja sebelumnya menjanjikan materi yang sangat besar. Kenapa dia keluar? ternyata dia pengen lebih menikmati hidup. selama ini dia hanya bekerja dan bekerja. waktu untuk keluarga, waktu untuk memanjakan diri lebih banyak tersita dengan pekerjaannya. dia merasa ada yang hampa dengan rutinitas dia selama ini.

Konsep berbahagia itu secara teori sebenarnya sederhana. Menjadi bahagia bukanlah diukur dari apa yang yang kita inginkan itu terwujud, tetapi bahagia adalah cara kita menerima apa yang kita dapatkan....Tapi prakteknya masya Allah susahnya...

Yang pasti kita tetap harus bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan selama ini, selain tentunya memang kita harus selalu berusaha untuk lebih maju..

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan:
"sesungguhnya jika kamu
bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari
(nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih (Ibrahim ayat 7) "


* walah tulisan yang ga berstuktur dan ga terkonsep sama sekali.

Wednesday, March 15, 2006

Ramalan Bintang

Fenomena ramalan bintang memang sudah menjadi sesuatu yang biasa dewasa ini. sejak jaman dulu yang namanya ramalan bintang memang ga pernah surut penggemarnya. Kurang tahu kenapa yang namanya ramalan bintang itu konsumen terbanyak itu adalah wanita. Kurang jelas juga apakah karena wanita itu kebanyakan lebih mengedepankan "perasaan" dan cenderung kurang ilmiah. Padahal ga seperti itu juga. Makanya kebanyakan bacaan entah majalah, tabloid atau acara berita wanita sering ada rubrik "ramalan bintang" nya.Biarpun tidak sedikit juga laki2 yang hoby juga dengan yang namanya ramalan bintang. Bahkan sampai2 ramalan bintang dianggap bisa dijual, termasuk dijual dengan sms segala.

Dalam hukum agama Islam jelas jelas melarang yang namanya ramalan bintang. Kita tidak boleh mempercayai yang namanya ramalan bintang tersebut. Karena seseoarang yang percaya akan ramalan bintang termasuk syirik dan akan mendapat dosa syirik dan tidak akan diterima amal ibadah sholatnya sampai 40hari
" Barang siapa yang mendatangi dukun dan menanyakan tentang sesuatu dan membenarkannya, maka tidak diterima sholatnya 40 malam (HR. Muslim dari sebagian istri nabi Muhammad SAW)"
"Barangsiapa yang mendatangi dukun (peramal) dan membenarkan apa yang dikatakannya, sungguh ia telah ingkar (kufur) dengan apa yang dibawa Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam. (HR. Abu Dawud)"

Saya juga termasuk yang ga percaya sama sekali dengan yang namanya ramalan bintang. Karena kadang kalau ditelaah ramalan yang ada di ramalan bintang tuw kadang aneh2 dan lucu. saya coba iseng2 liat ramalan bintang di web ini dan ini dan ternyata memang aneh aneh [baca:konyol] isi ramalannya....Coba kita lihat...

satu



Ya iyalah......jika ada keanehan atau kesehatannya lagi ga beres yang memang kudu konsultasi ma yang ahlinya..Bapak dokter. itu sih kita udah tahu.


dua




Ya iyalah......kita memang harus bisa menghapus perasaan iri dan dengki kita. Kalau kita menyimpan dendam kepada orang lain maka hidup kita ga bisa tenang dan gelisah. Trus yang namanya berlaku boros mang kudu dihindari, biarpun kita kaya ataupun miskin. cewe ataupun cowo. golongan the have pun harus mengelola uangnya dengan cara yang cerdas dan tidak boros walaupun punya banyak uang


tiga




Ya iyalah....kapanpun kita memang harus berpikiran positif secara sehat terhadap atasan. dan juga kalau kita berpikiran negatif memang akan menimbulkan rasa gelisah dan tidak nyaman


empat



Ya iyalah....kita memang harus memperhatikan posisi tidur kita. ga boleh asal berbaring aja. Posisi tidur yang kelipet pasti akan menimbulkan badan kita terkilir kan? dan tentu saya pagi bangun tidur pun kita bisa pegal-pegal. Dan kalau udah seperti itu tentu saja akan mengganggu aktifitas kita selanjutnya.


lima




Ya iyalah...segala sesuatu memang harus diplaning secara matang dan terarah. Gubras gabrus hanya akan menghasilkan hasil yang kurang memuaskan atau bahkan menyecewakan.


enam




Ya iyalah....cari ribut dengan siapapun memang tidak ada untungnya. Crah agawe bubrah begitu kata orang jawa. Ribut bikin rusuh.


tujuh





Ya iyalah...yang namanya keadaan keuangan kita mang bisa dilihat dari bagaimana kita mengelola keuangan kita. kalau kita tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, yang repot juga kita sendiri.


delapan







Ya iyalah...kalau orang lain tidak butuh bantuan kita, ngapain kita pake dibantu segala. bisa-bisa justru akan menggangu orang yang mau kita bantu tadi. wasting time wasting money.


sembilan






Ya iyalah...yang namanya hubungan asmara tuw kalau ga lagi baik, ya lagi kurang baik. kalau ga lagi ceria, ya pasti berlaku sebaliknya.


sepuluh






Ya iyalah.....yang namanya menyimpan uang memang harus ditempat yang aman. sampai kapanpun mang harus begitu...


Tuw kan banyak yang konyol2..Coba search atau baca hasil ramalan-ramalan yang banyak ada diluaran sana. Pasti akan ditemukan banyak hal yang lucu-lucu tadi..

Apakah anda termasuk astrology believers?

Tuesday, March 07, 2006

30 Oktober 2002

semalem, tanpa ada rencana sebelumnya, saya membereskan arsip-arsip[haiah] jadul saya yang saya simpen di kardus diatas lemari. Ngomongin masalah nyimpen, saya emang termasuk orang yang senang banget nyimpen yang menurut saya termasuk memorable item. tapi ya kelemahannya itu, semua koleksi ga ada yang well organized. kebanyakan berantakan saking banyaknya. Lah wong yang pengen disimpen banyak. Mungkin harus mempersempit katogeri yang bisa masuk memorable item kali ya?

kalau saya rasakan mang aga longgar kategori yang bisa dimasukkan ke memorable item. Mulai dari pertama kali naik kreta, pertama kali naik pesawat, pertama kali nonton 21, pertama kali nyampe dikota tertentu, foton pertama kali keluar pulau jawa dan lain sebagainya. Cuma 1 hal yang aku sayangkan, aku ga punya foto diri pas kecil. Pas diperut sih dulu ada, sayang sekarang raib.

nah, kebetulan semalem saya menemukan tiket kereta pertama kali ke jakarta. Akhirnya gara-gara nemu tiket tersebut, suasana jaid terbawa pas tanggal tersebut. Ya tanggal 30 Oktober 2002. Yaa Bener, pertama kali naik kereta berangkat ke jakarta untuk mulai kerja dijakarta pas tanggal tersebut. Jadi inget, pertama kali ke jakarta sendirian tanpa diantar atau ditemenin ma temen jadi sedikit aga linglung. Untung alamat yang dituju jelas, tapi teteuuupp sedikit linglung juga. ketika itu tujuan pertama setelah keluar dari stasiun senen adalah ke Masjid di komplek keuangan di lapangan banteng. Janjian ma teman bakal roommate kostan.

Karena kurang paham akhirnya make jasa bajaj untuk pertama kalinya juga. Dari stasiun senen ke lapangan banteng disuruh bayar Rp. 7000,-. Haahh, karena ga tahu situasi aku menurut saja. Padahal setelah hampir 3.5 tahun ini harga segitu aja dah termasuk mahal banget. Kebayang kan seharusnya berapa harga yang pantas untuk tanggal tersebut. Inflasi, kenaikan BBm dan segalanya kan harus dihitung...Blaahh..

ternyata dah 3 tahun lebih saya mulai kerja dijakarta. Tentu saja sudah banyak hal yang berubah selama itu. selain perubahan dalam diri saja tentu saja perubahan atas jakarta juga. memang waktu itu kadang begitu melenakan sehingga kadang perubahan begitu tidak terasa.

Jakarta dulu pertama kali datang belum semacet sekarang. kemacetan mulai sangat terasa sejak adanya busway kemarin. Jakarta yang kemarin2 keliatan begitu menawan dengan segala keindahan[semu]nya sekarang mulai keliatan garangnya dan keliatan seremnya. biarpun semakin banyak juga keindahan2 yang terliat.

saya juga. kemarin yang aga culun, seharusnya sekarang harus lebih realistis lagi. Kemarin yang kurang pusing dengan masa depan, sekarang kok dah mulai sibuk untuk mengatur masa depan. Memang, perubahan itu adalah sesuatu yang pasti dan harus dihadapi.

sejak nemuin tiket semalem, jadi sadar kalau saya dijakarta dah lumayan lama. Seharusnya sudah mulai keliatan karyanya, keliatan hasilnya. so, perubahan adalah suatu keharusan.semoga.........

Thursday, March 02, 2006

Beberapa kesialan yang mungkin bisa terjadi di parkiran motor

kemarin sore seperti biasa kalau ada jadwal [asli saya ga tahu mana yang bener jadwal atau jadual] kuliah saya pulang jam 0445pm trus jemput yang ndutz di daerah gambir..sesampainya di tempat parkir saya dikagetkan dengan kaca spion saya yang sebelah kiri. asli kaca spion yang baru hari minggu kemarin kupasang ternyata dah poklek [baca:patah]. Padahal saya dah niat baik untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Yaitu masang spion secara lengkap. karena sebelumnya saya cuma make 1 spion aja. [suerr pak pulisi, saya dah berusaha untuk patuh ma peraturan. tapi begundal si antah berantah has broke my spion]. Pas liat spion rusak saya rasanya ga percaya.."kenapa hal ini terjadi kepada saya?"..dari tanda lecet dikit di body sih memang ini bener motor saya. setelah dimasukkin kunci motor saya, tetep motornya bisa nyala. jangan2 kunci saya bisa masuk ke motor orang [saking ga percayanya spion rusak saya].....Haiah di dramatisir banget.




[asli ini bukan acara before and after.keliatan kan kalau itu kiri dan kanan. atas untuk spion yang tinggal akarnya. bawah yang spionnya masih ganteng bercokol ditempatnya]

Karena kejadian kemarin, saya jadi inget lecet dikit yang ada di slebor depan yang terindikasi gara2 diparkiran.. Ya cuma lecet dikit tapi keliatan dan bikin bete banget...Memang yang namanya parkir ditempat umum memang cukup beresiko untuk mengalami beberapa hal yang kurang menyenangkan [baca:kesialan]..mari kita bahas one by one

#1...lecet...
yah, sangat wajar [asli, kalimat ini bukan pembenaran untuk tidak kesal kalau motor kita jadi lecet] lha wong namanya parkir bareng2 banyak motor yang pemiliknya mengandung banyak karakter..Kalau dipikir2 c karena parkiran yang sempit dipaksakan untuk dipakai melebihi kapasitas wajar. akhirnya ya karena terlalu dekat trus gesek2an terjadi lah..mungkin untuk yang punya motor yang dah cukup lama atawa pemilik motor baru yang ga ngurus kerapian ga akan masalah kalau motornya lecet dikit. tapi bagi yang sangat bete dengan "lecet body motor" maka hal itu akan sangat ampuh untuk membuat pemiliknya menjadi bete..

#2...Onderdir motor rusak...
maksude onderdil yang rusak ini ya onderdil remeh temeh aja.mulai dari spion, atau pijakan kaki ataupun misalnya pegangan tangan dan lain2..penyebabnya banyak hal, misal parkirers sebelah ngeluarin motornya trus nyenggol spion kita atau pijakan kaki motornya nyenggol pijakan kaki kita trus jadiin pijakan kaki kita bengkok....lumayan ngebetein juga kan?

#3...motor kotor...
yaaa...ada beberapa macam. Misalnya mantel sebelah yang kotor dititipin ke sadel[haiah kek sepedah ajah] karena lagi ngunci motornya ataupun ada beberapa tingkah laku yang nyebelin seperti "diludahin"..Ya motor kita diludahin. Mungkin motor kita sebelumnya duduk didekat motornya trus godain motor dia kali... beberap yang bete motornya digeser atau dilecetin[baik sengaja atau tidak sengaja], pelampiasan bisa dengan meludahi motor tersangka[yang asli belum tentu dia yang melakukan]

#4...onderdil ilang...
yaa...sangat mungkin ilang..beberapa yang gampang dipindah tangankan sangat mungkin untuk pindah kepemilikan..seperti kaca spion, sekrup kecil2 atawa onderdil2 kecil laen.. Mungkin orang tersebut lagi butuh tapi lupa/belum sempat beli sendiri kali atau separah2nya orang tersebut mang kleptomania..lewat sambil trus tangan kerja lah...

#5...Helm dan Jaket ilang...
di jakarta khususnya kudu ati2 tuw yang namanya helm atawa jaket kalau diparkir..apalagi helm keren bin mahal dikit kudu disimpen dengan sebaik-baiknya. beberapa teman saya pernah keilangan helmnya dan jaket juga kadang2. Padahal dah dirantai juga dan dah ada petugas parkirnya juga..weleh2, canggih[cangkeme nggah-nggih:red] temen malingnya. Ampe bisa ga ketahuan gitu..

#6...Motor Ilang....
alsi ini adalah kemalangan terbesar sebagai pemarkir motor kali ya....serem..beberapa mendapat motornya dengan susah payah ampe pinjem BRI atau merengek2 ma mbokke tapi trus raib kan kesian banget...semoga ga sampai lah kita kejadian yang seperti ini..

nah untuk meminimalisir kasus kasus diatas mungkin kita perlu memutar otak agar kejadian[baca:kesialan] tersebut ga terjadi kepada kita. beberapa tips yang semoga bisa cukup membantu :

#1...Kunci motor...
nah hal ini wajib bin hindun kalau kita mo save[paling tidak lebih aman]..Apalagi dijakarta ini yang notabene pelaku kejahatan memang dituntut untuk lebih profesional. Mungkin karena semakin susah hidup dan semakin banyak saianganya makanya penjahatpun ditunttu lebih prof. makanya kebanyakan motor dijakarta akan menambah setidaknya satu gembok[bahasa Indonesianya apaan ya].. yaaa, biar lebih save lah.

#2...Kunci helm...
kunci helm terutama unutk helm yang keyen kekna mutlak dilakukan. Atau kalau lagi ga bawa kunci, kalau kita di mall bisa dititipin ke tempat penitipan helm. Nah kalau dikantor yang ga da penitipan helm, kudu kita kunci atawa kita bawa aja keruangan.
ps : tanpa menurunkan hasrat anda untuk memakai kunci helm, teman saya pernah kehilangan helmnya di kantornya yang dijaga satpam plus diparkir dekat satpam plus dikunci dengan rantai...halah...halah....malang tak dapat diraih..bla..bla..Tapi kan yang namanya ati2 kan harus juga

#3...markir dengan cerdas...
cerdass???Untuk menghindari kemungkinan lecet2 body maka cara markir kudu kita lebih cerdas..misalnya:
a. parkir ditempat yang teduh kalau langit dah mendung..kalau tanda ujan dah keliatan banget...dalam hal ini ilmu peramalan yang dipakai BMG bisa kita pake.
b. parkir ditempat yang kurang fave oleh parkir-ers..hehehe..misalnya di tempat yang agak panas atau aga jauh.
c. ketika parkir, usahakan jangan terlalu mepet dengan motor disebelahnya tapi jangan terlalu jauh juga dengan motor yang diparkir. Kalau terlalu dekat maka yang ditakutkan adalah nantinya kalau dia keluar duluan bisa jadi sedikit menyenggol body motor kita.
d. Ketika memarkir motor usahakan jangan menyisakan kurang dari 1 space yang bisa dibuat untuk tempat motor. karena kalau menyisakan[setengah misalnya] maka, parkirers lain cenderung akan memepet-mepetkan motor sekitarnya untuk dia parkir. Maka usahakan kalau nyisa sedikit tempat dengan motor sebelah kita mending kita geser dikit dekat motor kita. Tapi tetep inget jangan terlalu dekat dengan motor kita.

#4...bersosialisasi di tempat parkir...
kalau kebetulan kita ketemu dengan orang yang parkir didekat kita, pake jurus sok kenal dengan orang tersebut walaupun ga kenal. dalam hal ini basa-basi sangat dianjurkan. tanyakan dengan tulus[basa-basi juga boleh] tentang orang tersebut.Misalnya

"Motornya keren juga, Pak"
---jangan dipakai kalau motornya butut banget, atau pake stiker norak.takutnya dia ga tersinggung---
"tadi macet banget ya, pak"
---kalau anda dijakarta, asli pertanyaan tadi retoris banget kalau dijakarta. Lah wong jakarta macet epridey---
"ade cantik banget deh. Ntar makan siang bareng yah!!!"
---Jangan dipake juga. Ntar bisa kena gampar karena kamu bisa terindikasi sebagai pleiboi---

Tujuannya apa ngakrab2 kek tadi tadi?? tujuannya adalah menghindarkan seminimal mungkin tindakan asusila[haiah] tetangga parkir kita[bahasane rek...]. Logikanya kalau kita dah aga kenal ma tetangga parkir kita, maka dia ga akan merusak motor kita, berusaha kalau mereka keluar duluan ga nyampe ngegesek body motor kita, dan mungkin ga tega mo ngambil spion dan sejenisnya pada motor kita..Apalagi kalau ada bapak2 yang nawarin kita jadi mantu gara2 kita ngobrol di parkiran..Lumayan kan??

#5...etc...

[ asli yang ini bukan karena kesialan yang ada di tempat parkir. tapi karena sekrup yang dah longgar tapi yang empunya sok-sok an belum sempat kebenerin..hehehehe...spion yang dah ga jadi spion lagi neh. la wong dah ga bisa dipakai buat ngeker belakang.. ]