my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Wednesday, March 15, 2006

Ramalan Bintang

Fenomena ramalan bintang memang sudah menjadi sesuatu yang biasa dewasa ini. sejak jaman dulu yang namanya ramalan bintang memang ga pernah surut penggemarnya. Kurang tahu kenapa yang namanya ramalan bintang itu konsumen terbanyak itu adalah wanita. Kurang jelas juga apakah karena wanita itu kebanyakan lebih mengedepankan "perasaan" dan cenderung kurang ilmiah. Padahal ga seperti itu juga. Makanya kebanyakan bacaan entah majalah, tabloid atau acara berita wanita sering ada rubrik "ramalan bintang" nya.Biarpun tidak sedikit juga laki2 yang hoby juga dengan yang namanya ramalan bintang. Bahkan sampai2 ramalan bintang dianggap bisa dijual, termasuk dijual dengan sms segala.

Dalam hukum agama Islam jelas jelas melarang yang namanya ramalan bintang. Kita tidak boleh mempercayai yang namanya ramalan bintang tersebut. Karena seseoarang yang percaya akan ramalan bintang termasuk syirik dan akan mendapat dosa syirik dan tidak akan diterima amal ibadah sholatnya sampai 40hari
" Barang siapa yang mendatangi dukun dan menanyakan tentang sesuatu dan membenarkannya, maka tidak diterima sholatnya 40 malam (HR. Muslim dari sebagian istri nabi Muhammad SAW)"
"Barangsiapa yang mendatangi dukun (peramal) dan membenarkan apa yang dikatakannya, sungguh ia telah ingkar (kufur) dengan apa yang dibawa Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam. (HR. Abu Dawud)"

Saya juga termasuk yang ga percaya sama sekali dengan yang namanya ramalan bintang. Karena kadang kalau ditelaah ramalan yang ada di ramalan bintang tuw kadang aneh2 dan lucu. saya coba iseng2 liat ramalan bintang di web ini dan ini dan ternyata memang aneh aneh [baca:konyol] isi ramalannya....Coba kita lihat...

satu



Ya iyalah......jika ada keanehan atau kesehatannya lagi ga beres yang memang kudu konsultasi ma yang ahlinya..Bapak dokter. itu sih kita udah tahu.


dua




Ya iyalah......kita memang harus bisa menghapus perasaan iri dan dengki kita. Kalau kita menyimpan dendam kepada orang lain maka hidup kita ga bisa tenang dan gelisah. Trus yang namanya berlaku boros mang kudu dihindari, biarpun kita kaya ataupun miskin. cewe ataupun cowo. golongan the have pun harus mengelola uangnya dengan cara yang cerdas dan tidak boros walaupun punya banyak uang


tiga




Ya iyalah....kapanpun kita memang harus berpikiran positif secara sehat terhadap atasan. dan juga kalau kita berpikiran negatif memang akan menimbulkan rasa gelisah dan tidak nyaman


empat



Ya iyalah....kita memang harus memperhatikan posisi tidur kita. ga boleh asal berbaring aja. Posisi tidur yang kelipet pasti akan menimbulkan badan kita terkilir kan? dan tentu saya pagi bangun tidur pun kita bisa pegal-pegal. Dan kalau udah seperti itu tentu saja akan mengganggu aktifitas kita selanjutnya.


lima




Ya iyalah...segala sesuatu memang harus diplaning secara matang dan terarah. Gubras gabrus hanya akan menghasilkan hasil yang kurang memuaskan atau bahkan menyecewakan.


enam




Ya iyalah....cari ribut dengan siapapun memang tidak ada untungnya. Crah agawe bubrah begitu kata orang jawa. Ribut bikin rusuh.


tujuh





Ya iyalah...yang namanya keadaan keuangan kita mang bisa dilihat dari bagaimana kita mengelola keuangan kita. kalau kita tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, yang repot juga kita sendiri.


delapan







Ya iyalah...kalau orang lain tidak butuh bantuan kita, ngapain kita pake dibantu segala. bisa-bisa justru akan menggangu orang yang mau kita bantu tadi. wasting time wasting money.


sembilan






Ya iyalah...yang namanya hubungan asmara tuw kalau ga lagi baik, ya lagi kurang baik. kalau ga lagi ceria, ya pasti berlaku sebaliknya.


sepuluh






Ya iyalah.....yang namanya menyimpan uang memang harus ditempat yang aman. sampai kapanpun mang harus begitu...


Tuw kan banyak yang konyol2..Coba search atau baca hasil ramalan-ramalan yang banyak ada diluaran sana. Pasti akan ditemukan banyak hal yang lucu-lucu tadi..

Apakah anda termasuk astrology believers?

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

huahaha...kocak..kocak, tapi... loe kayaknya cukup mengamati perbintangan juga neh.....makanya piawai nulis ttg astrologi

1:38 AM  
Blogger ceptoip said...

ato cuma doyan astrology DOAANGG???

12:50 PM  
Blogger cherry said...

he..............cherry aja kurang percaya ama ramalan tapi untuk sekedar hiburan aja kan gak apa-apa

1:50 AM  
Anonymous Anonymous said...

ah lu terlalu fanatik...

jangan semua di kaitkan dengan agama lah..

menurut gw have fun dengan ramalan sih boleh2 aja..

oh iya, emang liat ramalan bintang kaya pergi ke dukun??

makanya..

KALO ARTI IN KITAB SUCI JANGAN DENGAN PEMIKIRAN SENDIRI...

JADINYA LU CUMA MENGGAMBARKAN APA YANG LU BAYANGKAN, BUKAN APA YANG DIMAKSUDKAN SANG NABI!!!

7:51 AM  

Post a Comment

<< Home