my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Monday, May 15, 2006

CHANGE!!!

Ah ternyata saya dah lama sekali ber hiatus. Bukan tanpa kesengajaan, yang pasti karena koneksi internet gretz dikantor saya sedang bener2 menguji pemakainya untuk lebih bersabar dan bersabar lagi. Bahkan untuk sign comment di tetangga sebelah saja sampai kembang kempis. Walhasil jadi males utak atik blog ini.

Tadi pagi saya terlibat obrolan dengan sahabat ruangan sebelah ruang dimana saya mencari sesuap berlian * haiah *. Tampak ringan tapi ternyata tetap ada pelajaran kalau mau diambil.

Ge, gantiin wallpaper pc dunk! Secara loe kan banyak ide2.
mang kenapa dengan wallpaper the great Jang Geum ini?
Ah dah bosen ge, ganti yang cantik lainnya dunk!
Kenapa diganti. Dah bosen?

kalau ga ganti tuw mbosenin, ge
Ah, die. Saya tuw tipe yang ga suka gonta-ganti! Dalam satu situasi bisa sangat berasa nyaman *baca: dipaksa bernyaman2* dan ngerasa ga perlu untuk ganti2 lagi.

jadi loe ngerasa termasuk time SETIA getoo?
mungkin, tapi yang pasti saya seperti nya males berubah dengan sesuatu yang baru. Butuh peristiwa besar sehingga saya merubah yang sebelumnya saya dah merasa nyaman. Makanya desain kamar juga males untuk diubah2*termasuk wallpaper hp saya bergambar jang geum sangat lama dang a diganti2*..dan yang pasti saya ngerasa gampang untuk nyaman dengan keadaan yang ada dan ngerasa ga perlu untuk merubah..

Ya seperti itulah saya, gampang berasa nyaman dengan situasi yang ada. Disatu sisi memang itu sangat melegakan mengingat berarti saya termasuk mempunyai daya adaptasi yang tinggi. Kata guru IPA dulu, tiap makhluk hidup selalu dibekali dengan daya beradaptasi. Kalau daya adaptasi dah pada derajat NOL saya yakin hidup kita akan kesusahan. Dan akhirnya kita akan mati. Bayangkan kalau kita sedang terdampar seperti film Cast Away, kalau ga mau makan yang ada dipulau terpencil tersebut, bukankah hanya kematian yang akan jadi kisah selanjutnya?

Tapi disisi lain, cepat merasa nyaman dan cenderung untuk berpuas diri atas segala yang dah didapat justru melenakan saya. Bisa jadi keadaan sekarang sudah cukup baik *kalau mau melongok kebawah aja*. padahal kalau mau memodifikasi hidup sedikit saja, mungkin saya akan menemukan hal baik yang lebih lagi. Jadi sepertinya sifat tadi mulai menumpulkan daya jelajah, daya kreatif dan daya saing saya. Bukankah itu sesuatu yang gawat??

Tadi pagi saya mendapat message dari seorang sahabat di yahoo messenger saya. Jarang dia mengirim pesan, tapi tadi pagi kok pesannya bikin memicingkan mata saya :

"gagal merencanakan, sama dengan merenecanakan kegagalan. Apa rencana kita hari ini? Ayo jangan bersembunyi dibalik kata TAWAKKAL. Karena TAWAKKAL adalah masalah hati.akal dan fisik kita punya urusan lain. TAWAKKAL akan bermakna jika kita berusaha semaksimal mungkin untuk memeras pikiran dan mendayagunakan fisik"

Nahh..boleh ga ditingkat dan artian tertentu sikap berasa nyaman dan nerima saya bagian dari tawakkal? Hanya saja tawakkal yang aga kurang tepat.

Meraih kesuksesan dan kenyamanan hidup tingkat tertentu seyogyanya ga harus melenakan kita dan membuat kita diam ditempat kan?

Manusia yang beruntung adalah manusia yang hari ini lebih baik daripada kemarin, dan masa depan lebih baik daripada hari ini.

CHANGE!!! Begitu kata renald kasali

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Super color scheme, I like it! Keep up the good work. Thanks for sharing this wonderful site with us.
»

8:41 AM  
Anonymous Anonymous said...

I'm impressed with your site, very nice graphics!
»

3:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

I find some information here.

12:29 AM  

Post a Comment

<< Home