my side series

esge .klaten .jakarta .manusia biasa .friendly .depkeu .garink .remeh temeh .standart .hal hal kecil .yang tidak terpikir

Thursday, June 22, 2006

Tragedi kamar kecil

Apa jadinya anda yang lagi kebelet banget untuk [maap] pengen buang hajat setelah menahan rasa kebelet yang sangat tapi begitu nyampe di di WC toiletnya ada beberapa sesuatu gedhe yang tertinggal? Mungkin yang akan dilakukan tiap orang berbeda-beda:

-teteup masuk dan menyiram air duluan sebelum kemudian siap2 untuk anda pake lagi
-langsung anda pake karena anda merasa dah kebelet.
-berusaha cari kamar kecil ditempat lain
-ato tiba2 hilang rasa kebelet dan mengurungkan niat buang hajat dan menunggu pembantu atau cleaning service untuk membersihkannya?

Begitulah yang terjadi tadi pagi di kamar kecil kantor saya, saat pengen buang air kecil di kamar mandi. kalau toilet duduk c masih mending, lah ini toilet jongkok.begitu pengen masuk kok kaget liat yang begonoan. bukannya cewe salah masuk toilet cowo dan lupa nutup. atau lihat kucing yang duduk manis buang hajat dengan rapi. barangkali kejadian itu pernah anda alami. mungkin bisa jadi banyak terjadi di banyak kamarkecil massal lainnya. Ntah itu di kantor, wc umum di monas ataupun di mall-mall. Sangat menyebalkan ga?
kenapa pelakunya sampai melakukan perbuatan bejat itu ya:
#1.mungkin biasa BAB disungai sungai ya jadi ga perlu menyiram?
#2.haiah masa kalah ma kucing, kucing aja setelah buang hajat disimpe dengan rapi kok
#3.dueh jangan2 dia ga liat ada air kali ya?
#4.jangan-jangan dia eksibisionis tingkat tertentu sampai-sampai limbahnya aja pengen dimunculkan ke permukaan. [haiah]

Sya memang cenderung memakai kamar mandi daripada urinoir yang berdiri itu untuk BAK. Bukan ga percaya,kalau limbah tubuhku itu bakal dipakai jadi obat berbahan air seni [haiah] tapi rasanya ga menjamin bersih. Karena air dibatasi untuk kita pakai. Jadilah make kamar kecil aja.

Dan sayangnya [beruntungnya] kejadian seperti itu aga sering terjadi di tempat saya. padahal kalau lihat yang gituan saya jijknya ga ketulungan sampai mo muntah.nyaris doank tapi. perlakuan yang berlebihan ya? Mungkin juga.Kadang jadi berpikir memangnya puter kran trus ngambil air untuk nyiram itu susah. Atau ngambil selang trus nyiram itu susah? Padahal air aja melimpah kok begitu malesnya dan akhirnya mewariskan sesuatu yang ga nyaman untuk pengunjung kamar kecil selanjutnya.

Ah....jumat pagi kok dimulai dengan sesuatu yang kurang menyenangkan. Tapi apapun itu teteup seneng karena sekarang jum’at. Besok weekend. Palagi buat bang pi’i mungkin weekend ini jadi tambah lebih menyenangkan. Betul begitu bang?

happy weekend 4 everyone!!

TGIF

Thursday, June 01, 2006

Jakarta *aman dari* Gempa

Sebelumnya gempa di Daerah Istimewa Aceh
Lanjut lagi kemarin gempa di Daerah Istimewa Yogyakarta

Apakah mungkin bentar lagi Daerah Khusus Ibukota??

Bisa jadi……


---------------------

Ngerasa kata-kata diatas sebagai joke yang bisa dianggap angin lalu ga kalau denger yang seperti itu? Kalau anda santai aja, baguuusss..
tapi bisa jadi ga sedikit yang nganggep joke tadi sebagai suatu hal yang perlu dikawatirkan dan seperti memberitahukan bahwa Jakarta diinceng *diawasi* monster besar yang siap menerkam. Terutama bagi warga Jakarta dan yang punya saudara di Jakarta. Beda dengan bang pi’i yang ada jauh disana.

Apa jadinya apabila karena beberapa kejadian kemarin, banyak pendengar yang temasuk dalam golongan yang jadi tambah resah. Apakah joke2 seperti tadi bukan sebagai sesuatu yang berlebihan dan meresahkan?

Padahaaaalll..
Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi dan Geofisika menyatakan bahwa Jakarta masih aman dari gempa berskala besar. Sebab titik lempeng selatan dan utara penyebab gempa ada di luar Jakarta dan jauh dari permukaan bumi-sekitar 400km. Kepala Bagian gempa Bumi menyatakan kalaupun sesekali Jakarta gempa hanya akan berada di skala paling besar 4-5 dalam skala richter. Menurut BMG yang mengklaim punya alat lebih lengkap daripada milik luar negeri itu menyatakan justru daerah sekitar Jakarta yang lebih rawan, misalnya kawasan Serang(Banten) dan Pelabuhan Ratu(Sukabumi). Seperti gempa pada awal tahun 2000. saat itu ratusan rumah di sukabumi roboh. Sementara itu, wilayah Jakarta hanya akan menerima efek getarannya.

Begitu juga menurut Surono, Kepala Subdirektorat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan bahwa potensi gempa terdekat dari Jakarta adalah sesar (patahan lapisan bumi yang bergeser) aktif Cimandi di Sukabumi dan Selat Sunda. Itupun tidak pernah melebihi 6 skala richter. Serta sesar aktif lainnya di Majalengka dan Cirebon.

Memang sampah sosial tuw ada dimana-mana. Menebar gosip yang menyesatkan. Menari-nari diatas tangisan manusia lain. Seperti keadaan daerah bekas gempa Jogja dan Jateng. Semalem saya dapat kabar dari keluarga klaten bahwa tambah banyak maling ketika rumahnya ditinggal oleh penghuninya dipengungsian. Terus ada juga isu tsunami yang diedarkan oleh para sampah sosial tadi. Ujungnya??? Para warga mengungsi ketempat yang mereka rasa lebih aman untuk berlindung dari tsunami, dan rumahnya akhirnya bebas diutak-atik oleh para maling tadi….bener bener dah…

Berhati-hati dan waspada itu memang baik, tetapi berhati-hati yang membabi buta dan tidak berdasar justru hanya akan membuang-buang tenaga kan?